Kunjungi Padepokan IPSI Malang, KONI PBD Cek Kesiapan Atlet Pencak Silat

Malang – Sejak awal Juli ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Barat Daya (PBD) telah melakukan program pemusatan latihan daerah (Puslatda) sejumlah atlet cabang olahraga (Cabor) yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI September 2024 di Provinsi Aceh – Sumatera Utara. Di luar daerah, salah satunya tempat pemusatan latihan atlet cabor pencak silat di Padepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Malang, Provinsi Jawa Timur,

IMG 20240710 WA0070

Ketua Harian KONI PBD Abubakar Gusti bersama rombongan mengunjungi lokasi Puslatda, Rabu (10/7/2024).

Kedatangan rombongan KONI PBD disambut Edi Suhartono selaku Manajer Tim dan pelatih kepala Indra Sukmawan bersama tiga pesilat. Di Padepokan IPSI Malang ini, sebanyak 3 atlet pencak silat KONI PBD melakukan pemusatan latihan dengan mengikuti training center yang sudah berlangsung beberapa bulan. Selama kurang lebih 5 jam di Padepokan IPSI Malang, rombongan KONI PBD menyaksikan langsung latihan para pesilat, berbincang-bincang dengan para atlet maupun tim manajer termasuk pelatih kepala, sehingga dapat mengetahui sampai sejauh mana kesiapan dari para pesilat asal provinsi termuda itu.

 

IMG 20240710 WA0069

Pada kesempatan itu, tim medis atau masseur juga sempat memeriksa kondisi para atlet. Setelah semua rampung, dilakukan foto bersama dan penyerahan cinderamata dari Ketua Harian KONI PBD Abubakar Gusti mewakil Ketua Umum kepada Manajer Tim Pencak Silat PBD dan pengalungan selendang atau kain tenun khas dari Papua.

Share this Post